1. Apakah itu resiliensi?
A. Kemampuan
seseorang untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran
B. Kemampuan
seseorang untuk merumuskan kegiatan elearning
C. Kemampuan
seseorang untuk mengelola stress elearning
D. Kemampuan
seseorang untuk bangkit dari desakan kemunduran (atau kegagalan)
2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?
A. Mengetahui
SAMR memberikan gambaran kita harus seberapa resilien
B. Resiliensi
adalah tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi
C. Resiliensi
adalah R pada akronim SAMR
D. SAMR
adalah ukuran tingkat resiliensi
3. Apakah itu SAMR?
A. Risiko-risiko
akses teknologi oleh murid.
B. Langkah-langkah
penggunaan teknologi dalam pembelajaran
C. Tingkat
kematangan seorang guru memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran
D. Jenis-jenis
aplikasi untuk digunakan dalam pembelajaran
4. SAMR adalah singkatan dari…
A. Substitution,
Anticipation, Modification, Redefinition
B. Substitution,
Augmentation, Modification, Redefinition
C. Substitution,
Automation, Modification, Redefinition
D. Substitution,
Access, Modification, Redefinition
5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi
adalah
A. Saya
harus menguasai banyak aplikasi
B. Saya
harus menguasai semua aplikasi baru
C. Saya
harus mengkombinasikan beberapa aplikasi
D. Saya
harus fokus pada tingkat berpikir dalam pembelajaran murid
6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien
dalam mengembangkan kompetensi elearning saya?
A. Berikan
waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.
B. Usahakan
bisa belajar bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan
semangat. Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.
C. Tidak
perlu tergoda dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.
D. Semua
jawaban benar
7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi
dalam belajar dianggap tingkat Substitution?
A. Kegiatan
pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada
peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru
diadopsi.
B. Kegiatan
pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
C. Setelah
adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa
diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
D. Ada
banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
No comments:
Post a Comment