Sunday, July 4, 2021

Kuis Penilaian Akhir – Pelajaran 1 Pelajaran 1 Asynchronous

Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi  Pelajaran 1 Asynchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi  Penilaian Akhir  Kuis Penilaian Akhir – Pelajaran 1

Kuis Penilaian Akhir – Pelajaran 1


1.     Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Redefinition?

A.      Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

B.     Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

C.      Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

D.     Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

Correct

2.     Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Modification?

A.      Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

B.      Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

C.      Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

D.     Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

Correct

3.     Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Augmentation?

A.     Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

B.      Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

C.      Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

D.     Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

Correct

4.     Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

A.      Substitution

B.     Augmentation

C.      Modification

D.     Redefinition

Correct

5.     Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

A.     Substitution

B.      Augmentation

C.      Modification

D.     Redefinition

Correct

6.     Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

A.      Substitution

B.      Augmentation

C.     Modification

D.     Redefinition

Correct

7.     Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.

A.      Substitution

B.      Augmentation

C.      Modification

D.     Redefinition

  

No comments:

Post a Comment

GURU MERDEKA BELAJAR

  Asesmen Pra Program   Apa cara belajar guru yang keliru?  Menunggu instruksi dinas pendidikan  Mencari dan mencoba sendiri di kelas  Menyi...