1. Perubahan praktik pembelajaran, dari
pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh tidak memiliki pengaruh
pada satuan pendidikan ataupun siswa.
o Benar
o
Salah
2. Berdasarkan SKB 4 Meteri penyelenggaraan
pembelajaran di masa pandemi COVID-19, dapat dilakukan dengan cara pertemuan
tatap muka terbatas dan pembelajaran jarak jauh.
o
Benar
o Salah
3. SKB 4 Menteri yang ditetapkan pada 30 Maret
2021, menetapkan 3 poin penting dalam penyelenggaraan pembelajaran di masa
pandemi COVID-19.
o
Benar
o Salah
4. Membantu guru dan tenaga kependidikan dalam
melakukan penyesuaian pembelajaran ketika ada perubahan kondisi pada satuan
pendidikan dan/atau status daerah terkait pandemi COVID-19. Merupakan salah
satu tujuan dirancangnya pembelajaran di masa pandemi.
o
Benar
o Salah
5. Terdapat 3 tujuan penyelenggaraan pembelajaran
di masa pandemi.
o Benar
o
Salah
6. Adanya arahan untuk penyesuaian konsep dan
rencana pembelajaran di masa pandemi COVID-19 bagi guru dan tenaga
kependidikan. Merupakan salah satu manfaat pembelajaran di masa pandemi
COVID-19.
o Benar
o
Salah
7. Adanya rujukan bagi satuan pendidikan dalam
melakukan penyesuaian pembelajaran campuran di masa pandemi COVID-19. Merupakan
salah satu manfaat bimtek ini.
o Benar
o
Salah
Manfaat Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19
1. Kepala satuan pendidikan dan guru mendapatkan pemahaman dalam keterbatasan
waktu mengenai bagaimana menerapkan pembelajaran di tahun ajaran 2021/2022.
2. Kepala satuan pendidikan dan guru mendapatkan
gambaran untuk mengelola pembelajaran di tahun ajaran 2021-2022, dengan 2
pilihan strategi: pembelajaran campuran (PTM terbatas dan PJJ) dan pembelajaran
jarak jauh secara penuh.
3. Kepala satuan pendidikan dan guru mendapatkan
gambaran langkah dan penyesuaian yang adaptif yang dapat diambil oleh kepala
sekolah dan guru berdasarkan kebutuhan satuan pendidikan melalui
contoh-contoh kasus.
4. Kepala satuan pendidikan dan guru dapat
mengasah sensitivitas peserta terhadap resiko penularan COVID-19 dan kemampuan
merancang antisipasi terhadap terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.
8. Salah satu ruang lingkup pelaksanaan
pembelajaran di masa pandemi COVID-19 ialah pengelolaan pembelajaran di masa
pandemi COVID-19 di satuan pendidikan sebagai acuan bagi guru dan tenaga
kependidikan.
o
Benar
o Salah
9. Ukuran keberhasilan pembelajaran di masa
pandemi COVID-19 di bagi menjadi 2.
o
Benar
o Salah
10. Pelibatan orang tua dalam merencanakan,
memandu, melaksanakan, memberi umpan balik dan mengembangkan pelaksanaan
pembelajaran di masa pandemi COVID-19. Merupakan ukuran keberhasilan bagi guru.
o
Benar
o Salah
No comments:
Post a Comment